Selasa, 15 Mei 2012

Modul Windows 7

Microsoft Windows 7 pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2009. Windows 7 mempunyai banyak fitur baru, walaupun relatif masih dekat dengan Windows Vista, tetapi di Windows 7 semua kemampuan yang ada di Windows Vista sudah disempurnakan. Pada Windows 7, Microsoft tidak banyak merombak tampilan desktop, tetapi fasilitas yang ada lebih disempurnakan, juga dengan tombol start yang semakin interaktif dan hidup. Selain itu, tentu saja Microsoft telah menambah berbagai fitur mulai dari ikon sampai dengan tampilan di setiap window/jendela.
Walaupun Microsoft Windows 7 bukan merupakan suatu revolusi, tetap saja kehadirannya akan mengguncang sistem operasi dunia di masa yang akan datang. Ada satu hal yang cukup menarik dari Windows 7 ini antara lain “Process Reflection”. Dengan fasilitas ini akan mengurangi gangguan yang disebabkan oleh proses diagnostik. Sebagai contoh, apabila terjadi sebuah proses yang kemudian mengalami kegagalan, maka Windows 7 akan menangkap isi proses yang gagal dari memori untuk kemudian direplikasi melalui semacam "kloning". Proses yang gagal akan di-diagnosa pada saat yang bersamaan dengan berjalannya aplikasi (dalam proses yang telah direplikasi), sehingga pemakai akan tetap produktif menggunakan aplikasi ketika Windows 7 menganalisa kondisi kegagalan proses. Ini
merupakan salah satu fitur andalan dari Windows 7, dan tentu saja masih banyak fitur lain akan akan dibahas dalam tulisan ini.
Seperti halnya Windows Vista, sistem operasi ini juga memiliki beberapa fitur spesifik terkait design grafis dan animasi, pengaturan dokumen bisnis dan kemudahan berinteraksi dengan para pelaku bisnis lainnya. Interface yang disebut dengan Windows Aero juga tetap hadir dengan memberikan kesan desktop berkinerja tinggi. Dalam hal ini Microsoft juga menghadirkan tampilan profesional, desain transparan dengan efek-efek halus seperti refleksi dinamis, animasi yang halus dengan fitur-fitur navigasi 3D desktop Windows Flip and Flip yang semakin sempurna.
Kalau Anda sudah memanfaatkan kecanggihan Windows Vista, Windows 7 juga tetap mendukung kinerjanya, system ini memiliki beberapa fitur khusus seperti Windows Bitlocker Drive Encryption yang sudah semakin sempurna. Fitur ini berfungsi untuk melindungi data dan properti intelektual dari pihak lain apabila komputer tersebut hilang.
Modul ini merupakan modul pelatihan Bagian Pengembangan Pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan.


ftp://ftp1.perbendaharaan.go.id/peraturan/surat/2011/s_08850_pb1_2011/modul_pelatihan/ 

Silahkan download modul dibawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar